KOLEKSI PUSTAKA

KOLEKSI PUSTAKA

MENANTI DIBACA

MENANTI DIBACA

MEMBACA

MEMBACA

BUKU PUN TERSENYUM

BUKU PUN TERSENYUM
Selamat Datang dan Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Ar Raafi' (Maha Meninggikan)


Allah akan meninggikan derajat orang beriman dan beramal shaleh, yang menjalankan semua perintah-Nya serta meninggalkan semua larangan-Nya. Allah meninggikan derajat orang-orang yang senantiasa berakhlak mulia dan suka berbuat kebaikan. Allah juga memuliakan orang-orang yang berilmu dan mau mengamalkannya. Kemuliaan tersebut akan diberikan Allah di akhirat.

Ada nama Allah yang artinya hampir sama dengan Ar Raafi', yaitu Al 'Aliyy (Maha Tinggi). Al 'Aliyy berarti Maha Tinggi Dzat dan Kedudukan Allah, yang lebih dari segala apapun yang dipandang tinggi di alam semesta.

 يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

...Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Maha Teliti apa yang kamu kerjakan. [Q.S. Al Mujadilah: 11]

Akhlak Kita Terhadap sifat Ar Raafi':

1. Rajin shalat, membaca Al Qur'an.
2. Gemar mencari ilmu dan mengamalkannya, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.
3. Menghormati orang lain.
4. Senantiasa berperilaku dengan akhlak mulia agar Allah meninggikan derajat kita.

Kesimpulan:

Dengan sifat Allah yang Maha Meninggikan, Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang beriman dan beramal shaleh serta orang-orang yang berilmu pengetahuan, di akhirat. Meskipun seseorang dihina dan dilecehkan di dunia, di akherat Allah akan meninggikan dan mengangkat derajatnya lebih tinggi daripada orang yang merendahkannya ketika di dunia.

0 komentar:

Poskan Komentar