KOLEKSI PUSTAKA

KOLEKSI PUSTAKA

MENANTI DIBACA

MENANTI DIBACA

MEMBACA

MEMBACA

BUKU PUN TERSENYUM

BUKU PUN TERSENYUM
Selamat Datang dan Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Al Muhaimin (Maha Memelihara)


Allah Maha Mengawasi dan Memelihara semua urusan makhluk-Nya. Allah mengawasi perbuatan manusia dan mengatur rezeki serta ajal manusia. Langit, bumi, dan segala isinya, diawasi, dan dipelihara, dan diatur oleh Allah.

Apa jadinya jika ciptaan Allah berjalan sendiri-sendiri tanpa diatur oleh hukum Allah? Semua pasti akan saling berbenturan dan berantakan. Begitu sayangnya Allah kepada manusia sehingga semua dipelihara dan diatur oleh Allah.

Ada Asmaul Husna yang artinya hampir sama dengan Al-Muhaimin, yaitu Al-Hafizh (Maha Memelihara) dan Al-Muqiit (Maha Pemelihara). Al-Hafizh memelihara sesuatu dari kepunahan, sementara Al-Muqiit memelihara makhluk dalam hal penyediaan rezeki berupa makanan.

...الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ...

"...Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki Keagungan..." [Q.S. Al Hasyr: 23]

Akhlak Kita Terhadap Sifat Al-Muhaimin:

1. Sadar bahwa Allah selalu mengawasi kita
2. Tidak berbuat maksiat walaupun di tempat sepi
3. Memelihara lingkungan di sekitar kita

Kesimpulan:

Allah memelihara segala sesuatu yang ada di alam ini. Baik benda mati maupun benda hidup, baik yang gaib maupun yang nyata. Jadi, sifat Allah Al-Muhaimin ini menerangkan bahwa Allah memelihara dan mengatur semua ciptaan-Nya.

0 komentar:

Poskan Komentar