KOLEKSI PUSTAKA

KOLEKSI PUSTAKA

MENANTI DIBACA

MENANTI DIBACA

MEMBACA

MEMBACA

BUKU PUN TERSENYUM

BUKU PUN TERSENYUM
Selamat Datang dan Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Ar Ra'uuf (Maha Pelimpah Kasih)

Allah sangat mengasihi semua makhluk ciptaan-Nya. Tidak ada satu makhluk pun yang lepas dari karunia dan rahmat Allah. Manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan, malaikat, dan jin adalah makhluk yang mendapat rezeki dan nikmat dari-Nya. Bahkan, kepada orang jahat pun Allah tetap menyayangi dan mengasihi.

Nama Allah yang memiliki arti sama dengan Ar Ra'uuf adalah Ar Rahmaan (Maha Pengasih). Ar Ra'uuf adalah anugerah Allah yang selalu melimpah, bahkan melebihi dan diberikan kepada yang disenangi Allah. Sedangkan, Ar Rahmaan, anugerah Allah hanya sesuai dengan kebutuhan makhluk dan diberikan kepada siapa saja.

 وَإِنْ كَانَتْ لَكَبِيرَةً إِلا عَلَى الَّذِينَ هَدَى اللَّهُ وَمَا كَانَ اللَّهُ لِيُضِيعَ إِيمَانَكُمْ إِنَّ اللَّهَ بِالنَّاسِ لَرَءُوفٌ رَحِيمٌ

...Sungguh, (pemindahan kiblat) itu sangat berat, kecuali bagi orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah. Dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sungguh, Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang kepada manusia. [Q.S. Al Baqarah: 143]

Akhlak Kita Terhadap Sifat Ar Ra'uuf:

1. Menyayangi semua manusia karena mereka adalah saudara kita.
2. Menyayangi semua makhluk yang ada di bumi, baik tumbuhan maupun hewan karena semua itu adalah ciptaan Allah.
3. Tidak mengasihi musuh-musuh Allah.
4. Selalu menjaga silaturrahim dan ukhuwah islamiyah.

Kesimpulan:

Kasih sayang Allah terlihat dari berlimpahnya anugerah kepada manusia, baik kepada yang beriman maupun durhaka. Allah tiada henti memberi rahmat dan anugerah kepada hamba-Nya.

0 komentar:

Poskan Komentar