KOLEKSI PUSTAKA

KOLEKSI PUSTAKA

MENANTI DIBACA

MENANTI DIBACA

MEMBACA

MEMBACA

BUKU PUN TERSENYUM

BUKU PUN TERSENYUM
Selamat Datang dan Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Rendahkan Diri Anda


“Tanamlah wujudmu di tanah kerendahan. Sesuatu yang tumbuh dengan tanpa ditanam maka hasilnya tidak akan sempurna.”

Wahai hamba Allah s.w.t., janganlah suka meninggikan diri dan penuh kesombongan. Rendahkan diri Anda dan tawadhu’. Jadilah orang biasa, seakan-akan Anda bukanlah siapa-siapa. Jadikanlah diri Anda hina di hadapan-Nya, yaitu seseorang yang miskin dan selalu mengharap bantuan-Nya.

Janganlah tertipu dengan banyak amalan yang Anda lakukan. Anggaplah segala yang Anda lakukan tidaklah seberapa jikalau dibandingkan dengan karunia-Nya. Sibukkanlah diri Anda dengan beribadah, dan jangan menyibukkan dengan riya’.  Jikalau Anda berbuat riya’ maka amalan Anda akan terbang dan berhamburan sia-sia.

Janganlah mengharapkan ketenaran sebelum Anda berhak mendapatkannya. Tunggulah masanya. Jikalau waktunya sudah tiba maka Anda akan tenar dengan sendirinya di hadapan manusia, walaupun saat itu Anda tidak menginginkannya sama sekali. Lihatlah sekeliling Anda, berapa banyak di antara manusia yang ingin tenar dan dikenal luas di kalangan khalayak? Namun, ia justru dihinakan-Nya. Ia belum siap menerima ketenaran itu, lalu berusaha keras mendapatkannya, walaupun menggunakan cara-cara yang salah sehingga hasilnya adalah kehancuran. Hiduplah sesuai tuntunan-Nya, maka Anda akan beruntung di dunia dan akhirat kelak.

0 komentar:

Posting Komentar