KOLEKSI PUSTAKA

KOLEKSI PUSTAKA

MENANTI DIBACA

MENANTI DIBACA

MEMBACA

MEMBACA

BUKU PUN TERSENYUM

BUKU PUN TERSENYUM
Selamat Datang dan Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Padamnya Mata Hati



"Usaha kerasmu untuk mendapatkan sesuatu yang dijamin bagimu dan kelalaianmu mengerjakan sesuatu yang diminta darimu adalah tanda padamnya mata hati."

Usaha keras, baik dengan hati maupun perbuatan Anda; bekerja keras siang dan malam tanpa mengenal waktu; membanting tulang tanpa mengenal lelah untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan hidup yang didambakan dan diinginkan oleh setiap orang, baik bersifat primer, sekunder, maupun tersier; serta Anda lalai melaksakan ibadah dan menjalankan sesuatu yang dituntut oleh Allah s.w.t. kepada Anda, yaitu beribadah kepada-Nya, mempersiapkan diri untuk Hari Perhitungan, berusaha mendapatkan keredhoan-Nya, dan menjauhi segala larangan-Nya; maka ketahuilah bahwa semua itu merupakan petunjuk padamnya mata hati Anda.

Jikalau hati Anda tidak padam dan bersinar terang, maka Anda tidak akan sibuk mengurus sesuatu yang telah dijamin oleh Allah s.w.t., dan tidak perlu pula pusing karena memikirkan sesuatu yang akan dimakan hari ini. Jikalau Anda telah berusaha sekuat tenaga maka bertawakkallah kepada-Nya. Hanya Dialah yang mampu memberi rezeki tidak ada yang lainnya.

Jikalau hati Anda bercahaya maka Anda akan senang dan suka menjalankan semua perintah-Nya, serta tidak lalai mengerjakannya. Anda akan menjauhi semua larangan-Nya, karena itu adalah maksiat yang akan memadamkan cahaya di dalam hati.

0 komentar:

Poskan Komentar