KOLEKSI PUSTAKA

KOLEKSI PUSTAKA

MENANTI DIBACA

MENANTI DIBACA

MEMBACA

MEMBACA

BUKU PUN TERSENYUM

BUKU PUN TERSENYUM
Selamat Datang dan Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Jangan Meragukan Janji Allah s.w.t.



"Jangan sampai tidak terwujudnya suatu janji membuat Anda meragukan janji Allah s.w.t., walaupun waktunya telah jelas. Agar hal itu tidak merusak pandangan mata hati Anda dan memadamkan cahaya jiwa Anda."

Jangan sampai Anda meragukan janji Allah s.w.t., ketika suatu hari Anda merasa bahwa janji-Nya tidak kunjung terwujud. Misalnya, Allah s.w.t. menjanjikan kemenangan bagi orang-orang mukmin dalam setiap peperangan menghadapi kaum kafir dan kaum musrikin, serta akan berkuasa di muka bumi ini, kemudian Anda mendapati justru sebaliknya; umat Islam selalu menelan kekalahan, melarat, dan hidup di jurang kehancuran. Di dalam hati Anda bertanya, "Di mana janji Allah s.w.t.? Bukankah ini adalah masa pertarungan? Demikian juga dengan pertanyaan-pertanyaan yang serupa lainnya.

Bukan berarti Allah s.w.t. tidak menunaikan janji-Nya, namun waktunya belum tepat menurut-Nya, walaupun menurut Anda waktunya sudah tepat. Bisa jadi, semua elemen yang dibutuhkan belum disiapkan untuk menghadapi kemenangan umat Islam. Sehingga, jikalau diberikan kemenangan sekarang maka mereka akan hancur dengan mudah. Akhirnya, yang tersisa hanyalah penyesalan belaka.

Allah s.w.t. lebih mengetahui sesuatu yang terbaik bagi hamba-Nya, serta waktu yang tepat untuk diberikan. Jangan memprotes, mengkritik, atau berburuk sangka kepada-Nya, sebab hal itu justru akan memadamkan pandangan batin Anda. Sehingga, Anda sulit mendapatkan hidayah dan makrifat-Nya. Ujung-ujungnya, Anda akan hidup dalam kegelapan dan terus larut dalam kemaksiatan.

Allah s.w.t. berfirman,
 إِنَّ اللَّهَ لا يُخْلِفُ الْمِيعَادَ

"...Sesungguhnya, Allah tidak menyalahi janji." [Q.S. Ali 'Imran: 9]

Jangan sampai Anda meragukan janji-Nya, sebab itu adalah bukti kelemahan iman Anda. Jika iman Anda lemah maka keislaman Anda pun patut dipertanyakan. Jikalau Allah s.w.t. sudah menjanjikan sesuatu maka percayalah bahwa Dia akan memenuhinya pada waktunya, bukan pada waktu yang Anda inginkan.

Jikalau Anda mendapatkan taufiq-Nya, maka janji-Nya akan ditunaikan sesuai dengan waktu yang Anda inginkan. Maka, janganlah pernah bosan untuk memohon taufiq-Nya, agar Anda berhasil mendapatkan sesuatu yang Anda inginkan, dan tepat pada waktu yang Anda inginkan.

1 komentar:

  1. Kalau kau yakin doa pasti dikabulkan, sekrang Coba potong tanganmu, lalu berdoa pada tuhan. Buktikanlah

    BalasHapus