KOLEKSI PUSTAKA

KOLEKSI PUSTAKA

MENANTI DIBACA

MENANTI DIBACA

MEMBACA

MEMBACA

BUKU PUN TERSENYUM

BUKU PUN TERSENYUM
Selamat Datang dan Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

10 Tempat Menawan di Nice Prancis

SAMA dengan negara-negara di Eropa lainnya, Prancis juga mempunyai kota-kota yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya ialah Nice sebuah kota  di Perancis Selatan yang terletak di tepian Laut Tengah, antara Marseille dan Genoa. Kota ini merupakan pusat turis utama dan resort nomor satu di Riviera Prancis- Cote d'Azur. Jadi, apabila Anda berkunjung ke Prancis maka Anda harus meyempatkan datang ke kota ini.

Berikut ini 10 tempat yang menawarkan berbagai kegiatan menarik di Nice.

1. Promenade des Anglais

Tempat di Nice ini selalu ramai dengan kegiatan manusia. Dengan wilayah pesisir pantai yang indah, Anda bisa bersantai di kursi sambil menatap hamparan pantai dengan biru lautnya. Selain itu Anda bisa bermain sepatu roda, bersepeda, dan jogging bersama atau membeli crepes dan minuman yang dijajakan disana.



2. Pasar bunga Cours Saleya

Pasar bunga yang sangat terkenal di Nice ini adalah salah satu tempat terbaik di seluruh kota. Tepiannya dipenuhi dengan kafe dan toko suvenir dengan hiasan kemasan bunga. Pasar ini buka enam hari dalam seminggu, sementara hari Senin diganti oleh pasar loak dan barang antik.



3. Museum Matisse

Seni yang indah dan inovatif dari Henri Matisse diilhami oleh warna-warna segar dan garis Nice. Di salah satu karya seninya Anda akan melihat lukisan garis pantai Riviera. Museum luas ini menampilkan karya-karya Matisse dari hari-hari awal tradisionalnya sampai akhir kariernya. Museum ini juga memiliki toko hadiah berupa cetakan karya sang seniman.



4. Vieux Nice, kota tua Nice

Di kota tua Nice Anda akan menemukan jalan-jalan sempit yang juga merupakan tempat bebelanja barang-barang rumah tangga, anggur, hadiah gourmet, pakaian pinggul dan banyak lagi. Di daerah ini Anda bisa menemukan banyak restoran, bar dan beberapa klub malam yang menyenangkan. Pastikan berhenti disini untuk merasakan es krim yang lezat.


5. Istana Le Chateau

Alasan terbaik untuk mengunjungi istana adalah untuk melihat panorama kota  dan laut yang spektakuler. Anda tidak akan benar-benar melihat banyak istana yang seperti ini. Disini Anda dapat menggunakan lift yang dikenakan biaya atau mendaki tangga gratis ke taman di atas bukit. Pastikan juga untuk membawa kamera Anda.



6. Zona pejalan kaki Rue de France

Zona pejalan kaki Nice ini atau biasa disebut "pietonne zona," adalah pusat dari segala aktifitas. Ini adalah tempat jika Anda perlu untuk mencari souvenir sambil melihat para penghibur jalanan. Ada toko-toko gourmet, toko pakaian, toko buku dan banyak lagi. Datanglah ke cafe au lait, sambil menggigit crepes Anda bisa melihat dunia berlalu  atau berkunjung di malam hari untuk makanan yang kuat dengan aksen Italia.



7. Teater de la Photographie et de l'image

Tempat ini adalah penghormatan bagi seni fotografi yang ditempatkan dalam sebuah blok bangunan yang indah di jalan raya Jean Medicine yang sibuk. Museum ini biasanya menjadi tuan rumah pameran dari karya-karya fotografi.

8. Katedral Rusia

Katedral Rusia hanyalah salah satu dari atraksi Rusia yang banyak terdapat di kota Nice. Aristokrasi Rusia digunakan Nice untuk menawarkan liburan nyaman. Katedral adalah contoh terbaik yang memberikan kesempatan langka untuk sebuah pengalaman bekas Uni Soviet di Cote d'Azur.



9. Museum arkeologi Nice dan reruntuhan Romawi

Di museum ini Anda dapat melihat reruntuhan arena Romawi dan bekas pemandian yang berada di lingkungan Cimiez Nice (tepat di samping Museum Matisse). Di dalam museum arkeologi ada suguhan menarik berupa pameran sejarah dan arkeologi.


10. Pelabuhan Nice

Area pelabuhan Nice adalah biasanya sering diabaikan oleh wisatawan padahal hanya di sudut dari Old Nice dan Quai des Etats Unis ini Anda bisa menonton feri Corsica mulai berlayar. Selain itu, Ada juga beberapa klub malam keren di sini.

0 komentar:

Posting Komentar