KOLEKSI PUSTAKA

KOLEKSI PUSTAKA

MENANTI DIBACA

MENANTI DIBACA

MEMBACA

MEMBACA

BUKU PUN TERSENYUM

BUKU PUN TERSENYUM
Selamat Datang dan Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Tujuh Keindahan Alam Kanada

Masing-masing wilayah atau negara mempunyai keindahan pemandangan alam tersendiri. Begitupun dengan Kanada yang terkenal dengan lingkungan alamnya. Setiap tahun banyak wisatawan yang mengunjungi untuk melihat keindahan alam di sana.

Berikut ini 7 keajaiban alam yang bisa Anda lihat dan rasakan jika ingin berlibur ke Kanada.

1. Air Terjun Niagara, Ontari


Dengan lebih dari 6 juta kubik (168.000 m³) air per-menit yang jatuh di atas ambang, air terjun Niagara merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara dan mungkin yang paling terkenal di dunia.



2. Teluk Fundy, Maritimes
 
Teluk Fundy membentang dari pantai utara Maine ke Kanada antara New Brunswick dan Nova Scotia. Setiap Dua kali sehari, teluk ini mengisi dan mengosongkan 100 miliar ton air yang menciptakan gelombang tertinggi di dunia. Di beberapa daerah teluk, gelombang bisa mencapai lebih dari 50 kaki (16 m). Disini Anda juga bisa melihat pemandangan dramatis dari tebing yang curam. Selain itu ada juga batuan vulkanik untuk mengungkapkan sejumlah besar fosil dan tanda-tanda kehidupan dari jutaan tahun yang lalu.



3. Pegunungan Rocky, British Columbia / Alberta 

Bagian Kanada ini merupakan pegunungan yang menakjubkan di Amerika Utara. Wilayahnya membentang sepanjang perbatasan Alberta dan meliputi lima taman nasional yang menarik jutaan pengunjung setiap tahun untuk hiking, bersepeda, ski, memancing atau hanya bersantai.



4. Cagar Alam dan Taman Nasional Nahanni

Salah satu lokasi alam pertama yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1978. Taman Nahanni di Wilayah barat laut Kanada ini terdiri dari sungai Nahanni, air terjun Virginia, mata air panas yang mengandung belerang, padang rumput pegunungan, pegunungan, dan hutan-hutan cemara serta aspen .



5. Taman Nasional Gros Morne, Newfoundland

Gros Morne menawarkan keindahan yang luar biasa dengan tebing-tebing yang menjulang, air terjun, teluk-teluk kecil, pantai berpasir, dan desa-desa nelayan yang berwarna-warni. Mendirikan kamp di salah satu situs pasisir merupakan kegiatan yang paling digemari.



6. Taman Dinosaur, Alberta

Dua jam di sebelah timur Calgary adalah salah satu tempat yang paling unik  ini merupakan Taman Nasional di mana sejarah dinosaurus memenuhi pemandangan yang menakjubkan. Alberta menciptakan lingkungan yang menakutkan dan asing, tidak seperti tempat lain di Kanada. Ini lanskap yang menakjubkan dan rumah bagi beberapa bidang fosil dinosaurus yang paling luas di dunia. Setidaknya ada 35 sisa-sisa spesies dinosaurus yang pernah hidup disini sekitar 75 juta tahun yang lalu .



7. Cahaya utara 

Cahaya utara (nama ilmiahnya ialah Aurora Borealis) adalah sebuah fenomena yang terlihat di langit utara dimana partikel-partikel surya bertabrakan dengan gas atmosfer dan membuat cahaya menakjubkan di langit. The oval aurora adalah daerah di mana cahaya utara paling sering terjadi dengan intensitas terbesar yang mencakup sebagian besar dari Kanada.

0 komentar:

Posting Komentar